Dua Pria Asal Aceh yang Menderita Penyakit Kanker Temui Haji Uma, Begini Ceritanya

HABANANGGROE.COM | JAKARTA, - Dua pria asal Aceh yang menderita penyakit kanker temui Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman (Haji Uma) di Kantor DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019). 

Iwan Jaya (41) warga Desa Blang Tampu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah dan sudah menjani pengobatan di Jakarta selama tiga bulan sedangkan Khairifal (32) warga Desa Mns Blang, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen sudah menjalani pengobatan di Jakarta selama empat Bukan.


Kedua pria tersebut menjalani proses pengobatan penyakit kanker di Rumah Sakit Sucipto Mangun Kusumo, Jakarta Pusat.

"Selama ini kami tinggal berdua di rumah singgah di Jakarta dengan cara membayar 15 ribu sehari dan hari ini kehadiran kami ke sini untuk meminta bantuan dari bapak Haji Uma karena kami sekarang terkendala dengan biaya hidup di Jakarta," Kata Khairifal saat menemui Haji Uma.

Ia juga mengatakan "Sekarang kami berdua masih menjani proses pengobatan di Jakarta sampai saat ini, namun kami terkendala dengan biaya makan dan juga biaya sewa rumah singgah, kami sangat berharap bantuan dari Haji Uma untuk membantu kami berdua," Harap Iwan Jaya dan Khairifal dengan mata berkaca-kaca saat menyampaikan kepada Haji Uma.

Setelah menceritakan keluhan mereka kepada Haji Uma dan akhirnya Haji Uma  bersedia  membantu menyediakan rumah singgah untuk mereka dan juga menanggung biaya hidup selama mereka menjalani pengobatan di Jakarta.

"Insya Allah akan kita sediakan rumah untuk mereka berdua dan juga akan kitanggung biaya hidup selama proses pengobatan di jakarta," Kata Haji Uma.

Haji Uma juga berpesan kepada mereka agar tetap penuh semangat dan sabar dalam menjalani pengobatan. 

"Kita berharap yang terbaik bagi kesembuhan saudara kita Iwan Jaya dan Khairifal. Tugas kita adalah berihktiar dan berdoa kepada Allah SWT. Yang terpenting adalah kesabaran dalam berusaha dan harus tetap selalu semangat", tegas Haji Uma. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post