Bayi yang Ditemukan Warga di Meunasah Keude Alue Rheng Bireuen, Dalam Perawatan di RSUD dr Fauziah


Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen dr Amir Addani, MKes dan Kepala Ruangan Perinatologi Nurhayati, AMd.Keb melihat bayi perempuan ditemukan warga Peudada, Senin pagi, 21 Juni 2021.(Foto: AcehEkspres.com/Rahmat Hidayat)


BIREUEN - Bayi perempuan yang ditemukan warga di Balai Meunasah, Gampong Alue Rheng, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, mendapatkan perawatan intensif petugas kesehatan diruang Perinatologi RSUD dr Fauziah Bireuen.

Kepala Ruangan Perinatologi Nurhayati, AMd.Keb, mengatakan, dari hasil pemeriksaan, “Kondisi bayi lahir sehat dengan berat badan 2,7 Kg, masih ada tali pusar dan diperkirakan baru lahir sekitar tiga hari,” kata Nurhayati kepada AcehEkspres.com, Senin pagi, 21 Juni 2021.

Sudah Ada Warga Mau Adopsi

Sementara itu, Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani, M.Kes menjelaskan, paska penemuan bayi ini sudah ada dua warga Bireuen yang ingin mengadopsi bayi perempuan itu.

Dalam hal ini, dr Amir Addani, telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial Bireuen, selanjutnya mereka akan datang ke RSUD dr Fauziah.

untuk proses adopsi bayi perempuan ini nantinya ditangani Dinas Sosial sesuai prosedur yang berlaku.

Untuk saat ini bayi itu tetap mendapatkan perawatan petugas Perinatologi dan tetap dilayani dengan baik, dan semua biayanya ditanggung oleh RSUD dr Fauziah Bireuen.

"Kondisi bayi sehat walafiat, cantik lagi," ujar Direktur didampingi petugas.[]


Sumber : AcehEkspres.com

Post a Comment

Previous Post Next Post