Rancangan Pertambahan Nilai Pajak, SMNI Lhokseumawe Angkat Bicara

Lhokseumawe- di tengah pandemi covid 19 lagi-lagi masyarakat Indonesia di hebohkan oleh kabar baru tentang Pajak Pertambahan Nilai (PPN) beberapa di antaranya adalah sembako dan pendidikan yang di rencanakan oleh pemerintah, ini adalah bentuk kebijakan yang akan menyulitkan masyarakat nantinya, (11/06/21).

Ketua Umum Serikat Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Lhokseumawe (SMNI) Beni murdani mengatakan upaya pemerintah dalam melakukan pertembuhan perekonomian negara adalah hal yang baik untuk negara dan seluruh rakyat Indonesia, tapi ini bukanlah waktu yang tepat apalagi kondisi negara hari ini sedang tidak stabil.

kita paham betul bahwa pemerintah sedang berusaha menargetkan pertumbuhan ekonomi negara yang saat ini sedang terpuruk melalui pajak tapi juga kita pikirkan kembali bagaimana kondisi Masyarakat Indonesia hari ini yang sedang melawan darurat kemanusiaan selama pandemi ini, seharusnya pemerintah mengambil Kebijakan yang tepat ataupun solusi lain.

Rancangan pemerintah dalam kenaikan pajak itu akan berimbas berbagai sektor terutama bagi kalangan bawah, seperti yang kita ketahui bersama bahwa sembako adalah kebutuhan pokok manusia namun rencana kenaikan pajak sembako itu bentuk kebijakan penindasan bagi masyarakat kalangan bawah yang sedang bertahan hidup.

Dari dulu persoalan kemiskinan di Indonesia belum tuntas di selesaikan maka dari itu kita berharap kebijakan pemerintah malah mempersulit keadaan, sebab kita tahu bahwa tugasnya negara menyelesaikan semua persoalan baik dari korupsi bahkan sampai soal kemiskinan hingga tercipta masyarakat adil makmur dan sejahtera.

Ketua umum SMNI juga meminta kepada pemerintah untuk membatalkan kenaikan pajak terkait beberapa aspek, salah satu di antaranya adalah bidang pendidikan.

Kebijakan kenaikan pajak pendidikan juga bentuk kebijakan yang tidak masuk akal, itu artinya pemerintah melarang generasi bangsa untuk pintar yang di sebut dengan pembodohan massa, untuk mewujudkan negara maju hal yang paling di utamakan adalah pendidikan seharusnya pemerintah memberikan yang terbaik bagi pendidikan anak-anak bangsa hari ini, mulai memperioritas kan dalam peningkatan kurikulum sampai infrastruktur yang canggih.

Jika pemerintah ingin memajukan negara maka hal yang paling utama adalah pendidikan yang harus di tingkatkan, kebijakan kenaikan pajak pendidikan itu kebijakan bodoh dan saya berharap besar pemerintah melakukan evaluasi terkait kebijakan ini guna untuk memanusiakan manusia lainnya, solusi pendidikan cuma satu jalannya yaitu wujudkan pendidikan gratis ilmiah dan demokratis.

Post a Comment

Previous Post Next Post