Update Euro 2020: Hungaria vs Portugal: 3 Gol Telat Bawa Sang Juara Bertahan Menang

Cristiano Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti di laga Hungaria vs Portugal.

Lensananggroe.com | Euro – Berikut hasil pertandingan Euro 2020 grup F antara Hungaria vs Portugal di Stadion Ferenc Puskas, Selasa (15/06/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, baik Hungaria dan Portugal langsung memainkan permainan cepat dan lugas dengan tensi tinggi.

Peluag pertama didapatkan Portugal melalui serangan baik cepat di menit ke-5 lewat sepakan kaki kiri Diogo Jota yang mampu ditepis dengan baik oleh Peter Gulacsi.

Tiga menit berselang, Jota kembali mendapat peluang di mana tembakannya memanfaatkan tendangan bebas melambung jauh di atas mistar Hungaria.

Memasuki menit ke-15, Portugal masih tampak dominan atas Hungaria baik dalam bertahan dan menyerang. Serangan cepat tuan rumah banyak patah di tengah lapangan berkat pressing tinggi yang diterapkan tim tamu.

10 menit berselang tak ada peluang matang yang tercipta dari kedua tim. Malahan banyak duel-duel keras yang terjadi sehingga wasit dipaksa bekerja ekstra keras dalam 25 menit awal laga.

Di menit ke-35, Hungaria mendapat kesempatan untuk membuat peluang pertamanya di laga ini lewat situasi bola mati. Dan Adam Szalai hampir saja mengkonversi peluang tersebut andai bola hasil tandukannya tak lemah.

Lima menit berselang Jota kembali membuang-buang peluang yang ia dapatkan usai bola hasil sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti mampu dihadang Gulacsi yang tampil apik sejauh 40 menit laga berjalan.

Di menitke-43 giliran Cristiano Ronaldo yang membuang peluang emas usai tembakan First Time-nya tepat di depan gawang Hungaria hasil menyambut umpan silang Bruno Fernandes melambung tinggi.

Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak pertama, skor kacamata tetap bertahan untuk Hungaria dan Portugal.


Babak Kedua

Andras Schaefer berduel dengan Nelson Semedo dan Bernardo Silva di laga Hungaria vs Portugal.
Andras Schaefer berduel dengan Nelson Semedo dan Bernardo Silva di laga Hungaria vs Portugal.
Di awal babak kedua, Portugal tetap memainkan tempo seperti babak pertama. Bruno Fernandes menjadi instrumen penting bagi Portuga di awal babak pertama ini.

Kendati demikian, Hungaria pun tak ma kalah. Adam Szalai juga terus melakukan ancaman yang membuat pertahanan Portugal harus terus berkonsentrasi di 10 menit awal babak kedua.

Di menit ke-57, Rolland Sallai juga hampir menciptakan gol perdana di laga ini. Pasca menit 55, praktis Portugal banyak bertahan menerima serangan bertubi-tubi Hungaria.

Memasuki menit ke-60, tempo permainan meningkat drastis. Kedua tim tampak selalu berduel memperebutkan bola untuk menguasai laga.

Portugal baru mendapat peluang kembali di menit ke-67 lewat Bruno Fernandes. Sayang bola hasil sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mampu ditepis Gulacsi dan menghasilkan sepak pojok.

Dua menit berselang, Hungaria juga mendapat peluang emas lewat Roland Sallai kembali. Namun, hasil tendangannya hanya melebar di kiri gawang Portugal.

Di menit ke-76, Cristiano Ronaldo melayangkan protes ke wasit usai adanya Hand-Ball yang dilakukan pemain Hungaria. Wasit pun yang mendapat sinyal dari VAR tetap mengabaikan kejadian tersebut dan melanjutkan pertandingan.

Akhirnya gol yang dinanti-nanti pun tiba di menit ke-80. Gol pun dicetak oleh Hungaria lewat Szabolcs Schon yang baru masuk.

Ia mampu mencetak gol lewat aksi individu menawan dan sepakan kaki kiri keras. Namun, hakim garis telah mengangkat bendera tanda Offside.

Setelah diulas oleh VAR, wasit pun menganulir gol tersebut. Dan kedudukan tetap tak berubah hingga waktu normal menyisakan delapan menit lagi.

Usai anulir gol tersebut, di menit ke-84 Portugal akhirnya berhasil mencetak gol lewat sepakan kaki kiri Raphael Guerreiro.

Guerreiro mencetak golnya dengan tendangan kaki kiri luar di mana bola hasil sepakannya sempat mengenai kaki lawan dan membelokkan bola hingga masuk ke jala Hungaria. Skor menjadi 1-0 untuk Portugal.

Dua menit berselang, Portugal mendapat hadiah penalti setelah Willi Orban menjatuhkan pemain Portugal di kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil mengeksekusinya dan membuat Portugal unggul dua gol di menit ke-87.

Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi golnya di menit ke-90+2. Megabintang berusia 36 tahun ini mencetak gol melalui operan satu-dua serta lepas dari jebakan offside. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Portugal.

Hingga pertandingan usai, skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Portugal. Cristiano Ronaldo dkk mampu mengawali kampanyenya di Euro 2020 dengan apik dalam usahanya mempertahankan status juara.

Susunan Pemain:

Hungaria (3-1-4-2):

Gulacsi; Botka, Orban, Szalai; Nagy; Lovrencsics, Kleinheisler, Schafer, Fiola; Szalai, Sallai

Portugal (4-3-3):

Rui Patricio; Semedo, Dias, Pepe, Guerreiro; William Carvalho, Danilo, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Jota, Bernardo Silva.

(INDOSPORT.COM)

Post a Comment

Previous Post Next Post