Ada Fakta Baru, Dahlan Iskan Ungkap Keluarga Akidi Tio yang Sumbang 2 Triliun,

Foto : Dahlan Iskan/Hasil tangkapan layar

LENSANANGGROE.COM - Kabar mengejutkan terkait  keluarga Akidi yang menjadi sorotan publik dan viral di media sosial atas  sumbangan dana senilai Rp2 Triliun untuk penanggulangan Covid-19 di Palembang.

Setelah pemberian donasi tersebut, diakui Dahlan Iskan tidak ada wartawan yang mewawancarai Heryanti. Namun, Dahlan Iskan berhasil mengetahui nama putri dari Akidi Tio.

"Saya akhirnya tahu nama wanita itu: Heryanti. Alias Ahong. Dia adalah salah seorang dari tujuh anak Akidi. Saya juga mendapatkan nomor telepon Heryanti. Saya hubungi. Tidak menjawab. Saya juga menghubungi suami Heryanti: Rudy Sutadi. Juga tidak berhasil," ungkap Dahlan Iskan dilansir dari disway.id pada Kamis, 29 Juli 2021.

Diakaui mantan Menteri BUMN ini keluarga Akidi Tio adalah keluarga yang low profile dan kondisi rumahnya tidak mencerminkan orang kaya.

"Rumah (keluarga Akidi Tio) itu lebih bagus dari tetangga sekitar, tapi tidak mencerminkan rumah orang kaya raya. Lihatlah sendiri foto rumah itu di bagian lain tulisan ini," terang Dahlan.

Dari pengakuan Dahlan Iskan, terlihat kondisi rumah Akidi Tio memiliki bangunan berlantai dua sederhana. Bahkan, lebih bagus dari rumah tetangganya.

Menurut Dahlan Iskan, rumah mendiang Akidi Tio memang bagus tapi, masih bagus dari rumah para tetangganya.

Lebih lanjut, Dahlan Iskan menuturkan keluarga Akidi Tio telah menampar para pengusaha konglomerat Indonesia dalam memberikan sumbangan.

"Saya menyadari masih begitu banyak pertanyaan di seputar sumbangan Rp 2 triliun ini. Akidi telah menampar begitu banyak konglomerat negeri ini. Dan ia tidak peduli. Ia sudah 11 tahun mati," katanya.

"Akidi Tio telah lama meninggal dunia. Tapi namanya hidup kembali. Ia telah mengalahkan orang-orang yang masih hidup menjadi seolah-olah sudah lama mati," tambah Dahlan Iskan (Sumber Terkait: Dunioberita.com)

Post a Comment

Previous Post Next Post