Bupati Aceh Timur Serahkan 313 Sertifikat Lahan Plasma Untuk Masyarakat

Lensananggroe.com | Aceh Timur – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M thaib, SH didampingi Direktur Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Padang Palma Permai (PPP) menyerahkan sertifikat tanah lahan Plasma kepada 313 Kepala Keluarga (KK) di Aceh Timur, bertempat di Aula Sekdakab, Kamis (08/07/2021) 

Sertifikat lahan plasma untuk masyarakat ini diserahkan oleh Bupati Rocky kepada tiga perwakilan masyarakat, ada yang dari mantan Kombatan GAM, perempuan janda maupun masyarakat biasa yang ada di kawasan Gampong Cek Mbon dan Gampong Paya Meuligo, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Pada kegiatan itu, Bupati Aceh Timur H. Hasballah, SH turut mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan PT. PPP yang telah memberikan sertifikat gratis kebun plasma kepada masyarakat Aceh Timur.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi kepada perusahaan yang telah memberikan sertifikat secara gratis kebun plasma kepada masyarakat Aceh Timur. Kebunnya sudah produktif dan sudah mulai dapat dipanen. Luas kebun 720 hektar, yang sudah bisa dipanen seluas 484 hektar,” ujar Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky.

Bupati juga menambahkan, jumlah masyarakat yang menerima sertifkat lahan plasma di Aceh Timur berjumlah 313 Kepala Keluarga (KK).
 
Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Iskandar, SH, Kadis Pertahan, Bandi Harvirdaus, SH, kepala Dinas Perkebunan dan Pertenakan, Lukman, S.P, MM.

Selain sejumlah Kepala OPD, kegiatan seremonial ini juga dihadiri Direktur PT Padang Palma Permai Muhammad Jolwan Pasaribu, Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Pentagon Yuswar serta perwakilan dari masyarakat penerima sertifikat.

Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky menambahkan, jumlah masyarakat yang menerima sertifkat lahan plasma di Aceh Timur berjumlah 313 kepla keluarga (KK). Kata Bupati, penerima sertifikat tersebut akan berlanjut.

“Saya juga harapkan kepada perusahaan yang mempunyai Hak Guna Usaha (HGU) di Aceh Timur agar memperhatikan masyarakat di lingkungan. Apalagi setiap perusahaan yang mempunyai HGU mempunyai hak 20 persen untuk masyarakat,” pungkas Bupati Aceh Timur Rocky.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post