Darma Saputra Damanik Diringkus Polisi, Gegara Cabuli 2 Anak Tirinya

LENSANANGGROE.com – Sungguh bejad kelakuan ayah tiri yang satu ini, Darma Saputra Damanik (24). Ia diduga tega mencabuli dua anak tirinya Bunga (11) dan Melati (8) di Perladangan Riong, Desa Nageri, Kecamatan Munte Kabupaten Tanah Karo.

Peristiwa asusila yang memilukan itu terjadi pada Jumat (9/7/2021) lalu pukul 13.00 WIB. Awalnya aib itu diketahui oleh ibu korban AP setelah mendapat laporan dari kedua anaknya.

Mirisnya lagi, kedua anak itu masih dibawah umur dan tak sepantasnya kelakuan bejad itu dialami kedua anak tersebut. Lantas, karena Ibu korban tak terima kejadian itu maka pelakunya pun dilaporkan ke kantor Polisi.

Mendengar pengakuan anaknya tersebut ibu korban, Senin (12/7/2021) langsung membuat laporan ke SPKT Polres Tanah Karo.

Selanjutnya berdasarkan adanya laporan polisi Nomor : LP/B/576/Vll/2021/SU/RES T.KARO. personil Unit PPA Sat Reskrim Polres langsung bergerak cepat menangkap pelaku.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelakunya tak lain dan tak bukan ayah tirinya sendiri.

AP menceritakan pelaku memaksa kedua kakak beradik itu menerima perlakukan asusila secara fisik.

“Sebelum pelaku melakukan aksinya, awalnya mengancam kedua korban agar tidak menceritakan aksi bejadnya kepada siapapun. Pelaku juga mengiming – imingi uang kepada korban,” ujar AP. Berdasarkan penuturan dari kedua anaknya.

Tapi ancaman dan iming-iming ayah tirinya itu tidak dituruti korban. Mereka melaporkan perlakuan asusila itu kepada ibu kandungnya. Bagaikan disambar petir di siang bolong, mendengar pengakuan kedua anaknya AP pun langsung melaporkan suaminya ke Polisi.

Berdasarkan pengakuannya, pelaku melakukan aksi bejatnya disaat ibu korban sedang tidak ada dirumah. Dengan modus memberikan uang kepada korban, lalu mengancam agar perbuatannya tersebut tidak diberi tahukan kepada ibu korban.

Korban mengaku bahwa dirinya telah dicabuli oleh bapak tirinya dengan cara mencium pipi, mencium leher, menciumi bibir, menciumi dada, menciumi kemaluan, menggesek kemaluan dengan tangan, mengelus kemaluan korban dan melakukan oral kedalam mulut korban.

Atas laporan AP disertai alat bukti visum dan hasil keterangan saksi serta pemeriksaan pelaku. Akhirnya unit PPA Sat Reskrim Tanah Karo meringkus pelaku dan dijebloskan kedalam penjara.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono melalui Kasat Reskrim AKP Adrian Risky Lubis kepada LIDIK.ID, Senin (12/7/2021) membenarkan atas peristiwa pencabulan kedua kakak beradik tersebut.

Adrian menerangkan bahwa saat ini tim Unit PPA Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Tanah Karo sedang melengkapi berkas sembari koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Tanah Karo.

“Saat ini petugas unit PPA Sat Reskrim Polres Tanah Karo sedang melengkapi berkas, berkordinasi dengan pihak kejaksaan dan selanjutnya akan dikirim berkas perkaranya,” tandas AKP Adrian Risky Lubis.

Dikatakannya, terhadap tersangka pelaku cabul dijerat pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) UU RI No 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Peradilan Anak menjadi Undang-Undang. [lidik.id]

https://suaramerdeka.id/darma-saputra-damanik-diringkus-polisi-gegara-cabuli-2-anak-tirinya/

Post a Comment

Previous Post Next Post