Mahasiswa KKN-MK K40 Gelar Lomba MTQ di Tambon Tunong


LENSANANGGROE.com | Aceh Malaka - Mahasiwa KKN Kelompok 40 Unimal dengan DPL Zainal Abidin Badar, S.H., M.H. Yang diketuai oleh Khoirul Anwar Batubara dan beranggotakan Albi, Amna, Astrid, Fakhrul, Rafiq, Rosda, Sasmaini, Septiah, dan Zahara sepakat untuk Menyelenggarakan perlombaan MTQ di Dusun V Uroeng Bugeng, Desa Tambon Tunong. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari di Meunasah dusun tersebut, dimulai dari tanggal 15 s/d 17 Juli 2021.

Kata Sambutan dari DPL Zainal Abidin Badar.S.H.,M.H  Dalam Acara ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan keberanian anak-anak untuk menyalurkan bakat mereka terutama di bidang keagamaan Islam  sehingga Selalu Mengamalkan Al-Qur'an,Hadist,Ijma' dan Qiyas. Khoirul mengatakan bahwa perlombaan ini dikhususkan untuk tingkat SD dan SMP.  Adapun cabang perlombaan yang diadakan yaitu, Tilawatil Quran, Azan, Hafalan Surat Pendek, dan Baca  Shalawat.

Ketua kelompok membenarkan bahwa mereka mengadakan lomba  untuk memotivasi anak-anak di dusun tersebut, “kami berharap dengan adanya lomba ini, adik-adik lebih bersemangat dan termotivasi untuk belajar ilmu agama, sesuai dengan Anjuran dalam Al_Quran bahwa kita disuruh untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, berlomba-lomba dalam beramal dan lainnya karena tujuan kami adalah untuk membentuk generasi muda yang cinta Al- Quran,” pungkasnya.

Tgk Jamaluddin sebagai perangkat desa mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN K40 tersebut. Dalam kata sambutannya beliau mengatakan “saya sangat senang dan merasa bangga atas kegiatan yang diselenggarakan oleh anggota KKN K40 Universitas Malikussaleh ini. Dengan kegiatan ini, anak-anak kami menjadi semakin semangat. Semoga semuanya mematuhi tata tertib  dalam mengikuti cabang perlombaan yang diadakan. Saya harap kedepannya akan lebih banyak mahasiswa KKN Unimal yang ditempatkan di Dusun V  Uroeng Bugeng, Desa Tambon Tunong, agar terus memotivasi dan mengembangkan minat dan bakat anak-anak Tambon Tunong terutama di bidang keagamaan",  tutupnya.(Jimbrown Badar).

Post a Comment

Previous Post Next Post