Mengejutkan..! Kepala Inspektorat Kota Langsa Bantah Keras Dituduh Jarang Masuk Kantor

Ditemui diruang Kerjanya Syahrial, SE, Kamis, 29 Juli 2021 pagi tepat pukul 8.00 wib menjelaskan kepada awak media ini, tidak benar kalau saya dituduh jarang berkantor selama ini, oleh salah satu media online baru baru ini, sesuai dengan fungsi tugas saya selaku kepala Inspektorat yaitu pembinaan dan pengawasan.

"Saya harus sering turun kelapangan bersama tim auditor, mengontrol dan mengawasi kinerja Aparatur Desa dan juga Dinas dinas yang ada dalam wilayah Pemerintahan Kota Langsa," ungkapnya.

Lanjutnya lagi, kenapa hal ini harus saya lakukan, karena untuk meminimalisir kesalahan dalam pengelolaan keuangan Desa yang sangat riskan, mereka sebagian masih awam dalam mengelola keuangan di Desa, maka saya lebih cenderung untuk turun ke lapangan mencari informasi.

Syahrial mengulas lebih rinci "Bagaimana kepala Desa itu dalam mengelola keuangan serta melakukan koordinasi dengan semua aparatur Desanya." 

Setiap saya turun kelapangan, saya selalu membawa serta Tim Auditor, selain saya sebagai kepala Inspektorat, disamping itu juga saya selaku Tim Anggaran Daerah (TPAD) Kota Langsa serta sebabgai Tim penunjang Aparatur Pemerintahan Pemko Langsa, jadi bagaimana mungkin saya dituduhkan jarang masuk kantor, katanya. 

Ini sangat aneh dan tidak masuk akal, terlebih dengan pemberlakuan sistem  pinjer print dan diberlakukan E.Kinerja, terlebih lagi pada masa masa pandemi covid-19 ini,  banyak program program pemerintah sangat tajam dan Ekstra yang sebentar sebentar harus diadakan rapat bersama Tim Instansi terkait, yang otomatis banyak kegiatan diluar kantor bahkan sering mengikuti vidcom bersama pak Walikota, dan juga Tim Covid-19. Demikian ungkapnya.[M Amin]

Post a Comment

Previous Post Next Post