Meskipun Di Masa Pandemi Covid 19, Polisi Tetap Semangat Jaga Keamanan Di Gereja

LENSANANGGROE.com 
Polres Landak - Polsek Sebangki - Dalam rangka memberikan Pelayanan Rasa Aman dan nyaman bagi Jemaat yang melaksanakan Ibadah di Gereja ST. Benedictus Setasi Setaik Kecamatan Sebangki,meskipun di masa Pandemi covid 19 Anggota Polsek Sebangki Aipda Tahta, Bripka Mamok Raharjo melaksanakan Pengamanan Ibadah dalam rangka Antisipasi gangguan kamtibmas di Gereja dengan mematuhi Prokes ( Memakai Masker ). Minggu, (11/7/2021).

Dalam pengamanan gereja tersebut, Anggota Polsek Sebnagki juga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat gereja saat melaksanakan ibadah, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sebangki, Sehingga yang Umat Nasrani melaksanakan Ibadah bisa tenang dengan kendaraannya yang di jaga ketat oleh Polisi.

Polisi juga memberikan pesan kamtibmas kepada seluruh jemaat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, masker, selalu menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan dalam segala kegiatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona supaya para Jemaat tidak mudah tertular oleh virus tersebut," Imbuhnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Sebangki Ipda Didik Pramono,SH.MH menerangkan bahwa Pengamanan gereja setiap hari minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Nasrani dalam melaksanakan ibadahnya untuk mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah selama pandemi Covid 19,”Ujarnya.

"Kegiatan patroli dan pengamanan ini untuk memastikan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Selain itu ketika akan melaksanakan ibadahnya harus cuci tangan dan dilakukan cek suhu dan selalu tenang di saat melaksanakan Ibadah di Gereja," Ungkap Kapolsek.

Ketua Umat Berterima Kasih Kepada pihak Polsek Sebangki yang telah menjaga pada saat Kami melaksanakan Ibadah di Gereja bisa tenang dengan kendaraannya setelah di jaga Polisi," Jelasnya.[]

Penulis : Arifin Humas Polsek Sebangki Polres Landak

Post a Comment

Previous Post Next Post