Para Keusyik dan Mukim serta Tokoh Masyarakat di Aceh Timur Desak Gubernur Aceh Perintahkan Rekanan Kerjakan Jalan Peureulak – Lokop – Gayo Lues

LENSANANGGROE.com | Aceh Timur - Sabirin Amin selaku Ketua Forum Keuchik Kecamatan Serbajadi Lokop Kabupaten Aceh Timur, mewakili dari seluruh Keuchik dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Serbajadi Lokop, Kecamatan Peunaron dan Kecamatan Ranto Peureulak kabupaten Aceh timur meminta kepada Gubernur Aceh Agar segera memerintahkan Rekanan pemenang tender Proyek Multi Years peningkatan Jalan Peureulak – Lokop -Gayo Lues tahun 2020/2022 agar segera di kerjakan.

Pasal nya pada Awal bulan januari 2021 lalu kami pernah membaca di beberapa media yang memberitakan bahwa Proyek Multi Years peningkatan jalan Peureulak – Lokop – Gayo lues sudah selesai di tender, sebagai pemenang nya Ada 3 (tiga) perusahaan dan pekerjaanyapun Ada 3(tiga) segmen . Segmen 1 pemenang nya di menangkan oleh PT Prapen Prima Mandiri dengan pagu Anggaran Rp 183 miliar sampai saat ini belum Ada tanda tanda mau di kerjakan. Segmen 2(dua) di menangkan oleh PT Sumber Sari dengan pagu Rp 181 miliar sudah dan sedang di kerjakan, sedangkan segmen 3 di menangkan oleh PT Wanita Mandiri dengan pagu Rp 223.2 Milyar juga sama sekali belum di kerjakan.

Sabirin meminta kepada Gubernur Aceh bisa memberi jawaban yang kongkret terkaid mandegnya pengerjaan proyek jalan di maksud. Ungkap Sabirin

Kami dengar Ada Angin angin nya Ada masalah di tendernya, kami mewakili dari seluruh masyarakat 3(tiga) Kecamatan di Aceh timur yang menggunakan jalan Peureulak – Lokop –  Gayo lues. Meminta kepada Bapak Gubernur Aceh Agar tidak mengulur ngulur waktunya lagi atau mem permasalahkan lagi.

Mengingat waktu nya sudah sangat singkat. Dan kondisiJalan pon rusak parah berlobang lobang seperti Kubang gajah sulit untuk di lewati.

Seperti kejadian hari Rabu 7 Juli 2021 yang lalu sebuah truk yang bermuatan matrial bangunan Semen, Seng dll milik Toko bangunan di pajak Peunaron di muat dari Peureulak hendak di bawa ke Peunaron terpacak di jalan Peureulak –  Lokop – Gayo Lues Km 43 Dusun Simpang 3 (tiga) Desa Peunaron Baru Kecamatan Peunarun Kabupaten Aceh Timur akibat nya hampir seharian kenderaan lainya harus Antri tidak bisa melewatinya. Papar Sabirin.

Maka kami berharap kepada Bapak Gubernur Aceh agar segera kiranya memerintahkan rekanan pemenang tender tersebut kususnya segmen 1 (satu) dan segmen 3 (tiga) yang belum mengerjakan pekerjaanya kami sangat mengharapkan perbaikan secepat nya, harab Sabirin.

Soalnya Walaupun segmen 2 (dua) sudah di kerjakan dengan baik bila segmen 1 (satu) dan 3 (tiga) belum di kerjakan sama saja halnya dengan tidak atau belum di kerjakan sama sekali. Karena mobilitas masyarakat Kecamatan Serbajadi Lokop – Peunaron dan Ranto Peureulak searah, semuanya ke Peureulak ke Idi dan ke Langsa harus melewati Ruas jalan yang rusak parah di segmen 1(satu) tersebut, Jelas Sabirin.

Sabirin menambahkan, kami masyarakat 3 kecamatan ini termasuk warga Gayo Lues yang melintasi jalur ini sangat berharap kepada Guburnur Aceh kiranya di Akhir tahun 2021 ini lintas Peureulak – Lokop – Gayo Lues sudah normal. Tidak berlobang lobang lagi sepeti sekarang ini seperti jalan Gajah. Dan kami Sudah sepakat, bila jalan peureulak Lokop – Gayo Lues tidak segera di kerjakan kami Akan beramai mendatangi Kantor Gubernur ke Banda Aceh bersilaturahmi dengan Bapak Gubernur serta menanyakan kepada Bapak Gubernur apa sebenarnya penyebap peroyek jalan Peureulak -Lokop sudah ada menang tender kenapa tidak di kerjakan? Tanya Sabirin

Untuk keberimbangan berita sampai dengan kami kirim ke wartawan media ini hingga berita ini di tayangkan tidak ada yang dapat di konpirmasi.[Sriwijayatoday.com]

Reporter : BUKHARI MUSLIM MH

Publieser : SAIFUL AMR

Post a Comment

Previous Post Next Post