Rocky Gerung: Agar Covid-19 Hilang, Angkat Anies Baswedan Menjadi Presiden


LENSANANGGROE.COM – Pengamat yang merangkap sebagai akademisi di perguruan tinggi, Rocky Gerung mengaku kecewa dengan penanganan Covid-19 di Indonesia. Itulah mengapa, dia menyarankan pergantian presiden untuk menata kembali sistem yang telah ada.

Diketahui, pemerintah pusat baru saja menetapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa dan Bali hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Rocky menilai, aturan tersebut sudah tepat demi memutus mata rantai penyebaran virus di kawasan terkait. Namun, dia mengingatkan, pembatasan sosial itu telah diusulkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sejak dua bulan lalu. Sayangnya, kala itu pemerintah menolaknya lantaran gengsi dan persaingan popularitas.

“Masa data Anies Baswedan lebih kuat daripada data istana. Kan ini ngaco, jadi tetap yang diusulkan Anies itu dianggap berbahaya karena soal tukar tambah popularitas,” ujar Rocky Gerung,  Senin 5 Juli 2021.

Rocky Gerung melihat, Istana masih menganggap Anies Baswedan sebagai pesaing. Itulah mengapa, usulan baik tersebut terus-terusan mereka tolak.

“Dia (pemerintah pusat) masih melihat background politik dalam berkomunikasi dengan publik, apalagi dengan Jakarta. Ini terus menerus dalam dua tahun ini Anies seolah dianggap sebagai pesaing,” tuturnya.

Dia menilai, dalam kondisi darurat seperti sekarang, pemimpin seharusnya bisa bekerja sungguh-sungguh, alias tidak setengah-setengah. Sejauh ini, menurutnya, Anies Baswedan masih yang terdepan dalam memerangi virus mematikan tersebut. Maka, dia menyarankan Anies menggantikan Jokowi di kursi kepresidenan.

Jakarta itu harus dikelola secara darurat. Itu oleh Gubernur (Jakarta) dari awal sudah bikin prediksi Covid-19 akan melonjak

Karena itu saya usul saja, Anies diangkat saja sebagai Presiden di era Covid-19, kan lebih gampang itu. Sekalian supaya memperlihatkan kepemimpinan itu, di dalam era darurat yang diuji adalah leadernya siapa,” kata Rocky Gerung. (Corpsnews.co)

Post a Comment

Previous Post Next Post