4 Trik Mudah Bersihkan Peralatan Dapur

Dapur merupakan salah satu area di rumah yang bisa dengan mudah menjadi berantakan. Beragam kotoran dan sisa makanan yang ada di dapur juga dapat menjadi tempat bertumbuhnya beragam kuman.

Di sisi lain, membersihkan tiap peralatan dapur bisa memakan waktu yang cukup lama. Untuk menghindari hal ini, ada beberap trik yang bisa membantu. Berikut ini adalah empat di antaranya, seperti dilansir Independent.


Membersihkan Talenan dengan Lemon

Noda dan aroma makanan yang menempel di talenan plastik cukup sulit untuk dibersihkan. Menggosok talenan dengan potongan buah lemon bisa membantu menghilangkan aroma dan noda tersebut.

Membersihkan talenan plastik pun tidak harus menggunakan potongan lemon yang segar. Bekas potongan lemon yang sudah diperas juga bisa memberikan hasil yang sama baiknya dengan potongan lemon segar.

Menguap Microwave dengan Air dan Cuka

Beberapa noda makanan yang tertinggal di dalam microwave bisa menempel dengan kuat dan sulit dibersihkan. Untuk mempermudah proses membersihkan sisa noda ini, air dan cuka bisa membantu.

Caranya, masukkan mangkuk berisi air putih dengan cuka di wadah terpisah ke dalam microwave. Setelah itu, nyalakan microwave sampai air mendidih. Biarkan air dan cuka tetap ada di dalam microwave selama beberapa menit, agar uap dari air dan cuka bisa mengurangi kelengketan sisa makanan di dalam microwave. Selanjutnya, cukup lap sisa makanan yang menempel di dalam microwave dengan kain yang sedikit basah.[Republika]

Post a Comment

Previous Post Next Post