Kenapa Ryan Mutilasi Tak Melawan saat Digebuk Habib Bahar, Baca Disini Alasannya...

Persilisihan antara Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang (Pria Mutilasi) dengan Habib Bahar bin Smith membuat namanya kembali jadi sorotan publik, terutama warga netz'.

Ryan Jombang mengaku menjadi korban pemukulan oleh Habib Bahar bin Smith karena permasalahan utang pada Senin (16/8/2021) siang. Pria yang dikenal sebagai pembunuh berantai dengan 11 korban pada tahun 2006-2008 lalu itu ternyata tidak melakukan perlawanan saat mengalami penganiayaan.

Kuasa hukum Ryan Jombang, Kasman Sangaji menuturkan kliennya itu mengaku tidak melawan lantaran tidak mau ribut dengan sesama napi maupun pendukung Habib Bahar. Tidak hanya itu, Ryan Jombang juga mengatakan bahwa dia tidak mau melanggar aturan di lapas tempatnya mendekam, Lapas Gunung Sindur.

Sementara itu, kuasa hukum Ryan, Benny Daga mengungkapkan bahwa kliennya kini telah hijrah dari masa lalunya yang kelam.

“Beliau sudah hijrah, dalam artian tidak lagi berada di dunia seperti itu, karena sudah jauh berubah, jauh banget ketimbang tahun 2009-2010 kita ketemu,” ungkapnya, Kamis (19/8/2021). Maka dari itu, Benny menyebut kliennya tidak mungkin melakukan hal-hal konyol apalagi pencurian.

Lebih lanjut, dia menjelaskan duduk permasalahan bermula ketika Habib Bahar meminjam uang kepada Ryan sebesar Rp10 juta secara bertahap. Namun ketika Ryan menagihnya, Habib Bahar tidak pernah mau mengembalikan uang tersebut dan malah melakukan penganiayaan.

Benny menjelaskan saat itu Ryan yang hendak menunaikan ibadah Salat Dzuhur tiba-tiba dipanggil petugas di area lapas. Namun ternyata ketika itu Habib Bahar bersama sejumlah orang yang kebanyakan bukan penghuni lapas sudah menunggu kedatangan Ryan.

Benny mengatakan "kliennya itu kemudian mengalami penganiayaan hingga babak belur dan terdapat luka sayatan di bagian tubuhnya." NESIATIMES

Post a Comment

Previous Post Next Post