Nenek Penjual Pecel Ini Sumbangkan Uang Celengan untuk Penanganan COVID-19

Sunarsih menyumbangkan tabungannya dan diterima langsung Wali Kota Probolinggo/Foto: M Rofiq/detikcom


Probolinggo - Hati nenek penjual pecel di Kota Probolinggo tergerak untuk membantu penanganan COVID-19. Ia menyumbangkan uang celengan ke Satgas COVID-19 setempat.

Ia yakni Sunarsih (58), warga Blok Sempeni, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Ia datang seorang diri sambil menenteng celengan berisi uang koin.

Sunarsih menyumbangkan tabungannya dan diterima langsung Wali Kota Probolinggo di kantor Pemkot. Uang koin pecahan seribu Rupiah itu merupakan hasil berjualan nasi pecel di Pasar Wonoasih.

Aksi peduli ini bukan yang pertama bagi Sunarsih. Tahun lalu, Sunarsih juga menyumbangkan tabungannya untuk penanganan COVID-19. Totalnya lebih dari Rp 3 juta.

Sunarsih berharap sumbangan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak COVID-19. Bisa menjadi berkah bagi penanganan COVID-19 khususnya di Kota Probolinggo.

Wali Kota sekaligus Ketua Satgas COVID-19 Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengapresiasi apa yang dilakukan Sunarsih. Menurutnya, apa yang dilakukan Sunarsih patut dicontoh."Tabungan dari hasil sisa jualan nasi pecel setiap harinya di Pasar Wonoasih. Sebenarnya uang untuk saku Umroh. Jadi saya sumbangkan ke petugas Satgas COVID-19 Kota Probolinggo agar bisa digunakan untuk warga terdampak pandemi Corona. Dan bisa memutus penyebaran COVID-19," ujar Sunarsih saat dikonfirmasi, Senin (9/8/2021).

"Nenek Sunarsih ini bisa menjadi contoh warga lain dan para dermawan untuk bisa saling bantu. Bukan karena kecil besarnya sumbangan, namun sosialnya. Ini sangat luar biasa. Semoga uang sumbangan bisa bermanfaat bagi Satgas COVID-19, memutus penyebaran COVID-19," kata Hadi.[News.detik.com]

Post a Comment

Previous Post Next Post